Senin, 18 Agustus 2014

Tiba - tinba ingin menulis :D

Posted by Hanum Wahyu Wibisono On 01.06 1 comment

Tak tau kenapa, tiba-tiba ingin menulis, hehe
Bismillah, siang ini 18 Agustus 2014. Teringat akan sebuah kebiasaan lama yang baik tapi sayang lama ku tinggalkan. Menulis, yaa menulis. Sebuah cara untuk mengungkapkan semuanya. Sebuah cara untuk menyampaikan apa yang ingin disampaikan. Sebuah cara untuk membuat orang lain yang membacanya menjadi lebih, lebih tau akan sesuatu hal, lebih tau tau akan hal baru, bahkan bisa membuat mereka para pembaca menjadi seperti yang kita harapkan sebelumnya.
Siang ini, ditempat ini, disebuah kamar seorang teman, seorang penulis, kembali ditawari untuk menjadi kontributor sebuah buku dengan bandrol yang lumayan fantastis. 1,4 jt/bulannya. Yaa, cukup fantastis bagi orang seperti saya. Tapi, kembali melirik diri, lama tak membaca, lama tak berdiskusi, pasti banyak ilmu yang terlupa, banyak ilmu yang belum dapat untuk aku dapatkan kembali.
Bismillah, kembali mengarungi diri dengan aktivitas yang mulia,membaca dan menulis. Dia, dalam wahyu pertamanya sudah menegaskan melalui malaikat Jibril nya, "Iqra, Iqra, Iqra Yaa Muhammad", "baca, baca, bacalah wahai Muhammad". Sebuah pertanda bahwa membaca itu mulia, sungguh sangat mulia. Dan akan lebih mulia jikalau apa yang dia baca bisa disampaikan dan ditularkan ke sesama. "Khairunnas anfa'uhum linnas", tiba-tiba teringat hadist tersebut. "Sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat bagi sesamanya". Mencoba kembali menjadi insan yang dapat bermanfaat bagi orang lain, apapun itu asal untuk kebaikan tidak ada salahnya.
Aish, udah jam 14:00. Bersiap kembali ke kampung halaman. Makasih mas Amar Ma'ruf (Amar Sanis) atas tumpangan kostnya, hehe. Kunci kamar ane titipin ke temen kost yaa, tetap semangat membaca, semangat menulis, semangat berjuang untuk sebuah kebaikan. Afwan merepotkan, hehe.

Komisariat KAMMI INSTIPER
18 Agustus 2014
Reaksi:

1 komentar: