Selasa, 19 Agustus 2014

Kesadaran Berbisnis Sejak Muda

Posted by Hanum Wahyu Wibisono On 09.57 No comments
Biasanya setiap orang tua ingin anaknya sekolah yang tinggi dengan harapan kelak bisa bekerja di perusahaan yang bagus dengan gaji yang besar. Pola pikir ini sudah mengakar sedemikian kuatnya dari zaman dahulu sampai sekarang. Sehingga jarang sekali kita temukan dimasyarakat anak2 muda yang pikirannya setelah tamat sekolah penjadi pebisnis.
Sekarang coba kita bayangkan, kalau setiap tahun para tamatan SLTA maupun sarjana yang jumlahnya ribuan orang itu berduyun-duyun dengan keinginan yang sama untuk mencari pekerjaan. Kira-kira dengan perusahaan yang ada sekarang, berapa persen yang bisa ditampung. Makin banyak tenaga kerja dengan lahan kerja yang sedikit, maka upah dari tenaga kerja itu otomatis akan menjadi sangat rendah.
Untuk itu alangkah bagusnya, kalau kesadaran berbisnis atau menanamkan jiwa bisnis sejak dini kepada anak-anak dan kepada para orang tua itu bisa diberikan secara lebih baik dan lebih terkonsep dalam sistem pendidikan kita, baik itu pendidikan formal disekolah-sekolah maupun pendidikan nonformal lewat yayasan-yayasan atau organisasi-organisasi di masyarakat.
Dengan diberikannya kesadaran berbisnis sejak muda ini, kita harapkan tahun-tahun kedepan, makin banyak anak-anak muda yang mulai fokus untuk membuka usaha dan menjadi pebisnis. Sehingga lapangan pekerjaan makin banyak dan otomatis jumlah pengangguran juga bisa dikurangi dan upah tenaga kerja juga akan naik.

sumber : http://pksenioronline.wordpress.com/2014/08/09/kesadaran-berbisnis-sejak-muda/

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar