Kamis, 21 Agustus 2014

Syawalan Ikatan Mahasiswa Kulonprogo

Posted by Hanum Wahyu Wibisono On 00.15 No comments
Bertempat di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo, Sabtu 9 Agustus 2014, Ikatan Mahasiswa Kulonprogo (IMKP) mengadakan acara syawalan. Acara ini selain dihardiri puluhan mahasiswa asal Kulonprogo juga dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo. Acara ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh IMKP tiap tahunnya. Bayu Firdas selaku Ketua IMKP pada sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya acara syawalan ini harapannya tali silaturahmi yang telah terjalin diantara anggota IMKP dapat dipererat lagi. Dengan motto organisasi “Kami Ada Untuk Kulonprogo Tercinta”, Bayu Firdas berharap kontrobusi IMKP untuk Kulonprogo setelah Ramadhan ini dapat ditingkatkan kembali.
Dalam acara syawalan kali ini,bertindak selaku menceramah yakni Bapak H. Rujito dari Lendah. Bapak H. Rujito menyampaikan tausyiahnya berkaitan dengan semangat pemuda dalam menjalani kehidupan dan sebagai pelopor penggerak bangsa. Dalam tausyiahnya disimpulkan bahwa seorang mahasiswa harus memiliki tiga kriteria. Kriteria yang pertama yakni seorang mahasiswa harus dapat menjaga nama baik dirinya maupun nama baik daerahnya, dalam hal ini Kabupaten Kulonprogo. Kriteria yang kedua, seorang mahasiswa harus dapat melakukan perubahan, perubahan di masyarakat yang dimulai dengan perubahan menuju kebaikan pada diri pribadi masing-masing. Kriteria terakhir seorang mahasiswa harus dapat dicontoh oleh orang lain, memberikan contoh baik kepada orang lain.
Dengan berakhirnya syawalan ini, selesai sudah agenda Ikatan Mahasiswa Kulonprogo dalam rangkaian agenda di bulan Ramadhan. Kedepannya IMKP bersiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dengan mempersiapkan karnaval untuk ambil bagian dalam kegiatan karnaval Kabupaten Kulonprogo.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar